Game Jaman Dulu Yang Tetap Asik Dimainkan

Yayan Ruhian yang sempat berperan menjadi karakter Mad Dog dalam film fighting-action The Raid. Nah jika kalian pernah merasakan kejayaan konsol PlayStation 2 maka beberapa judul game greget ini mungkin tidak asing lagi bagi kalian. Game atau permainan Playstation 2 bertema perkelahian ini memang mengundang kontroversi pada jamannya namun justru paling banyak dimainkan saat itu. Lantas games PS 2 bertema perkelahian paling greget apa yang yang kira-kira bakal keren banget kalo ada versi remake atau remastered di PlayStation 4? Ini dia 5 game paling greget PS2 yang wajib di-remaster pilihan admin.

Def Jam Fight for NY

Salah satu game greget di PS2 adalah Def Jam Fight fo NY, di mana kalian dapat merasakan serunya pertarungan antar gangster penyanyi rap terkenal asal Amerika Serikat. Bersamaan dengan kepopuleran genre musik rap saat itu maka Def Jam Fight for NY juga ikutan populer dan mampu menyaingi beberapa game kelas atas PS2 lainnya, walau mendapat banyak cekalan karena konten kekerasan di dalamnya. Def jam Fight For NY ini merupakan game fighting tentang perebutan kekuasaan wilayah. Harapan kita, Activision mau me-remaster game ini atau mengembangkan kembali game sejenis.

God Hand

God Hand adalah game action beat ’em up buatan Capcom yang telah berhasil membius para gamer karena keunikan gameplay yang diusung. God Hand mengangkat kisah perjalanan seorang pemuda yang memiliki kekuatan legendaris bernama “God Hand.” Selama perjalanannya kalian dapat merasakan keseruan bertarung dengan musuh-musuh yang dapat berubah menjadi monster dan sangat sulit untuk dikalahkan. Mari berharap semoga Capcom dapat menghidupkan kembali God Hand untuk PlayStation 4.

Manhunt

Satu lagi game kontroversial rilisan Rockstar, Manhunt, yang mengusung gameplay stealth-based survival horror untuk PlayStation 2. Dalam game ini pemain akan berperan sebagai karakter Cash, seorang terpidana yang dijatuhi hukuman mati. Namun entah mengapa dirinya mendapatkan kesempatan hidup kembali dan terbangun di suatu ruangan. Dengan mematuhi suara misterius, kalian akan menggerakan Cash untuk bertahan hidup sepanjang malam. Pilihan dalam game ini cuma dua, yakni membunuh atau dibunuh. Dengan kualitas grafis yang seadanya kala itu membuat banyak penggemar Manhunt berharap dapat merasakan berbagai kekejaman di game-nya lewat kualitas grafis yang ada saat ini.

The Warrior

The Warriors adalah salah satu game yang diangkat dari film layar lebar dari judul yang sama tahun 1979. Bagi kalian penikmat game yang ngaku sering nongkrong di rental PS 2 pastinya tidak asing lagi dengan game ini. Di sini kalian akan jadi bagian dalam kelompok gangster yang memperebutkan wilayah kekuasaan, tentunya dengan berbagai kebrutalan yang dihalalkan. Meskipun The Warriors menghadirkan konten kekerasan, tetapi game ini justru malah laris di pasaran. Apalagi kalau dimainkan bersama teman atau saudara, game-nya bakal jadi jauh lebih seru. Semoga saja Rockstar selaku pemilik dapat menghidupkan game paling greget ini.

Bully

Tak cukup dengan The Warriors, Game Rockstar ini juga merilis game greget lainnya, Bully, untuk PS 2. Salah satu game yang satu ini sangat populer di kalangan pelajar ini memang menghadirkan gameplay yang sangat berbeda dibandingkan game PS2 sejenis. Dalam game ini kalian diajak untuk memerankan karakter anak sekolah yang dapat melakukan bermacam-macam kegiatan ‘menarik’ dan menjalankan misi yang diadaptasi dari kehidupan nyata. Meski mengandung konten kekerasan, tetapi Bully merupakan game favorit bagi gamer PS2 saat itu, dan bahkan saat ini telah bisa dimainkan kembali di perangkat mobile. Nah, tentu akan sangat seru jika Bully dapat hadir kembali dengan kualitas grafis yang ditingkatkan PlayStation 4. Setuju?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *