Waspadai Asupan DHA Pada Ibu Hamil

Seperti yang kita ketahui bersama, perkembangan buah hati bermula sejak ia berada di dalam kandungan. Saat itulah, selaput sel otak janin akan mengalami peningkatan DHA. Diduga, DHA dan perkembangan otak janin saling membutuhkan. Oleh karena itu, ibu hamil perlu menyeimbangkan asupan DHA yang cukup untuk memenuhi kebutuhan janin dalam masa perkembangan dan pembentukan otak.

Meskipun sangat dibutuhkan janin, tetapi tubuh ibu hamil tidak dapat menghasilkan asam lemak sebagai sumber DHA pada masa itu. Sehingga, setiap ibu hamil yang ingin memberikan asupan DHA yang cukup bagi janin, maka perlu mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung DHA, seperti ikan salmon, ikan teri, hati unggas, dan walnut, atau pun tambahan suplemen lainnya.

Sebuah penelitian mengatakan, seorang ibu hamil yang cukup memberikan asupan DHA pada otak janin, besar kemungkinan bayi lahir akan memiliki tingkat fokus yang tinggi dalam 2 tahun pertama kehidupannya. Selain itu, setelah anak menginjak umur 6 tahun, kemampuan berpikir dan daya ingatnya lebih tinggi dibandingkan dengan anak seusianya yang terlahir kurang asupan DHA.

Penelitian selanjutnya juga mengatakan pentingnya asupan DHA untuk otak janin. Mengemukakan bahwa ibu hamil yang DHA-nya tercukupi, bayi 2 tahun setelah kelahirannya memiliki hasil tes koordinasi mata dan tangan yang lebih tinggi.

Bahkan, pada penelitian lainnya tentang pentingnya DHA untuk janin mengatakan bahwa setiap bayi dilahirkan 2 tahun pada masa kehidupan awalnya, ketajaman visual dari retina mata lebih tajam dibandingkan dengan bayi yang kurang tercukupi DHA-nya. Kemudian, asupan DHA yang cukup membuat berat dan lingkaran kepala bayi berukuran normal.

Pada penelitian lainnya juga menekankan pentingnya asupan DHA pada janin dalam masa kehamilan. Buktinya, bayi dapat lahir secara normal tanpa prematur. Hal tersebut disebabkan karena saat janin di dalam kandungan, DHA yang dibutuhkannya tercukupi.

Bagaimana, cukup jelas bukan? Ternyata asupan DHA saat masa kehamilan itu sangatlah penting. Ibu hamil bisa memaksimalkan asupan DHA dari beberapa jenis mkanan serta suplemen, seperti produk yang ada di situs ini https://www.goapotik.com/produk/folamil-gold-30-kapsul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *