Cara Cek Nomor Telkomsel Tanpa Ribet 2019

InetTekno – Selain layanan internet 4G LTE, voice, SMS dan produk digital lainnya, kartu perdana adalah jenis produk yang dijual oleh Telkomsel. Dari simPATI, Kartu As, Loop, hingga kartu Halo (khusus pascabayar). Sebelum diminta untuk mendaftarkan kartu SIM oleh Menteri Komunikasi dan Informasi pada tahun 2017, mungkin ada banyak orang yang memiliki lebih dari satu nomor ponsel. Banyak juga yang mengganti kartu SIM khusus untuk paket internet dengan kuota besar tetapi harga murah.

Pendaftaran dilakukan dengan menggunakan nomor KTP dan juga nomor KK asli pada pengguna kartu SIM. Awalnya, Kementerian Komunikasi dan Informasi membatasi NIK hanya untuk mendaftarkan maksimal tiga kartu SIM, tetapi akhirnya peraturan ini dapat diubah menjadi NIK yang dapat mendaftar pada banyak kartu SIM tanpa batasan. Tentu saja, bagi Anda yang kegiatan sehari-harinya bergantung pada lebih dari satu nomor ponsel pada saat yang sama, sudah sewajarnya jika Anda lupa nomor Anda sendiri ketika terjadi keadaan darurat, misalnya Isi pulsa atau paket internet Anda. Jika Anda pelanggan Telkomsel, ada beberapa cara cek nomor Telkomsel Anda sendiri.

1. Periksa nomor Telkomsel melalui Pilih

– Tekan *808# pada layar panggilan, lalu tekan tombol OK/YES/Call.
– Jendela pop-up muncul secara otomatis di layar ponsel dengan informasi tentang nomor Telkomsel Anda.
– Anda dapat menangkap layar / screenshoot untuk menyimpan informasi nomor telepon. Setelah selesai, klik “Batal/Cancel”.
– Telkomsel juga akan mengirimi Anda pesan teks otomatis dengan informasi tentang nomor telepon yang Anda periksa. Layanan cek nomor ponsel Telkomsel dibebani dengan harga Rp.55. Pastikan Anda masih memiliki pulsa Telkomsel yang tersisa untuk menggunakan layanan ini.

2. Periksa nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel

– Cari dan unduh aplikasi My Telkomsel di Google Play Store atau App Store.
– Buka aplikasi dan daftarkan nomor Telkomsel Anda.
– Setelah berhasil mendaftar, Anda harus segera login.
– Di bagian “Beranda” atau “Home”, informasi dasar tentang nama pengguna, nomor pengguna Telkomsel, jumlah poin, jumlah pulsa, hingga jumlah kuota internet dapat terlihat disana.
– Jika Anda ingin mengetahui vitur menarik lainnya dari aplikasi MyTelkomsel, ketikkan logo menu dalam bentuk ikon triple line di sudut kiri atas program dan pilih vitur yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *