Insto Dry Eyes Bisa Digunakan untuk Pencegahan Mata Kering Terbaik

Mata adalah organ tubuh manusia yang harus mendapat perhatian dan perawatan khusus karena mata cukup sensitif. Bahkan, perkara sederhana seperti kelilipan debu bisa membuat mata Anda berair, sakit, perih, dan rasa tidak nyaman. Hampir semua manusia di Bumi pernah merasakan tidak enaknya ketika kelilipan karena menyebabkan mata berair. Tidak hanya kelilipan saja, terlalu lama di hadapan layar gawai pun bisa menyebabkan mata berair secara berlebihan. Jika sudah begitu, bisa saja mata kering akan dirasakan.

Penyebab tersebut tentu sangat wajar dialami. Namun, jika dialami secara terus-menerus, mata berair bisa menjadi gangguan ketika Anda menjalani rutinitas sehari-hari. Mata berair memang berfungsi membersihkan kotoran yang ada di sekitar mata. Selain itu, mata berair pun berguna untuk melumasi mata agar tidak mudah kering. Apabila terlalu sering berair, Anda patut mempertanyakannya. Biasanya mata berair akan diteruskan dengan kondisi mata perih, pegal, dan terasa lelah. Inilah dampak dari mata mengering yang belum disadari oleh banyak orang.

Mata sepet ketika bangun tidur jelas mengganggu. Kondisi tersebut sering disimpulkan banyak orang jika waktu tidur belumlah cukup. Padahal, waktu tidur mereka sudah lebih dari 7 jam. Jika merasakan mata yang sepet, besar kemungkinan produksi pelumas di dalam mata mengalami gangguan. Gangguan ini bisa berasal dari beberapa faktor.

Faktor yang paling sering menyebabkan mata mengering adalah kebiasaan menatap perangkat gawai terlalu lama dan tidak mengistirahatkan sesaat. Setidaknya selama 30 menit sekali Anda harus mengistirahatkan mata dengan melihat objek yang jauh. Kebiasaan ini memicu mata minim berkedip yang sebenarnya cukup penting dalam memproduksi dan mengirimkan pelumas ke seluruh bagian mata.

Penyebab berikutnya adalah kebiasaan di ruang ber-AC dalam jangka waktu yang lama. Ruangan ber-AC memang nyaman, namun jika Anda tidak segera bergegas pindah memicu air mata memudar karena suhu di ruangan dingin mengurangi kelembapan mata. Begitu juga ketika Anda berada di tempat dengan suhu yang panas bisa memicu kelembapan mata berkurang. Jika sudah seperti itu, Anda merasa mata lelah karena dampak dari minimnya produksi air mata.

Sindrom mata mengering merupakan penyakit dari jaringan mata yang sangat kering karena terlalu sering/lama menghadap gawai, terkena debu, berkurangnya kelembapan. Masalah ini dipengaruhi oleh sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi air mata yang berlebihan guna melakukan pencegahan terhadap keringnya jaringan mata. Sindrom ini acapkali disertai dengan rasa gatal, perih, seperti, dan sering berkedip.

Kelenjar air mata mengalami penyumbatan. Perlu diketahui jika manusia memiliki mata dengan kelenjar atau saluran kecil yang berguna memproduksi air mata untuk menjaga mata agar lembap dan sehat. Fungsi lainnya adalah untuk membersihkan kotoran yang masuk tanpa sengaja ke dalam mata. Efek polusi udara, suhu, penggunaan kosmetik, hingga penggunaan hairdryer pun menyebabkan saluran air mata ini tersumbat. Kalau sudah begitu mata akan mengering, iritasi, dan produksi cairan berlebihan, serta mata perih akan dirasakan. Karena efek itulah mata akan sering berair.

Langkah terbaik mengantisipasi mata mengering bisa dilakukan tanpa mengeluarkan banyak biaya. Salah satunya adalah menyediakan Insto Dry Eyes di rumah maupun di dalam tas. Fungsi dari obat tetes ini adalah melembapkan aren mata supaya terhindar dari kekeringan. Bisa juga Anda mengompres mata menggunakan air hangat untuk mengistirahatkan saraf-saraf pada mata.

Sekian sudah artikel yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan mata, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *