Tips Alami untuk Meningkatkan Trombosit

Tahukah Anda bahwa jumlah trombosit yang rendah dapat menyebabkan penyakit pada seseorang. Bagi penderita demam berdarah, sangat perlu untuk mengingkatkan trombositnya. Ada beberapa cara alami untuk bisa meningkatkan  trombosit pada seorang penderita demam berdarah dan adapula suplemen di https://www.goapotik.com/produk/psidii-kapsul-isi-50 yang bisa meningkatkan trombosit.

Tips untuk Meningkatkan Trombosit

Ada beberapa cara alami yang bisa meningkatkan trombosit pada seseorang di antaranya adalah dengan mengonsumsi vitamin B-12. Vitamin B-12 membantu menjaga sel-sel darah Anda tetap sehat. Kekurangan B-12 bisa mengurangi jumlah trombosit. Sumber vitamin B-12 terbaik cenderung terdapat pada :

  1. Hati sapi
  2. Remis
  3. Telur

Sementara vitamin B-12 juga ditemukan dalam produk susu, seperti susu dan keju. Namun adapula beberapa penelitian menunjukkan bahwa susu sapi dapat mengganggu produksi trombosit.

Folat juga membantu meningkatkan  trombosit. Sumber folat alami yang bisa And coba adalah:

  1. Kacang polong
  2. Kacang merah
  3. Jeruk

Kemudian zat besi juga sangat penting untuk kemampuan tubuh Anda menghasilkan sel darah yang sehat. Zat besi juga bisa meningkatkan jumlah trombosit pada penderita demam berdarah dan  anemia. Anda dapat menemukan zat besi dalam makanan tertentu, seperti :

  1. Kerang
  2. Biji labu
  3. Kacang-kacangan
  4. Daging sapi
  5. Anda dapat berbelanja suplemen zat besi di amazon.

Kemudian ekstrak daun pepaya secara signifikan juga dapat meningkatkan jumlah trombosit  Anda dapat menemukan ekstrak daun pepaya dalam bentuk pil di banyak toko makanan kesehatan.

Kemudian vitamin C juga membantu meningkatkan trombosit secara efisien. Vitamin C juga membantu Anda menyerap zat besi, yang juga dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit.  Sumber vitamin C yang baik untuk bisa meningkatkan trombosit adalah :

  1. Mangga
  2. Nanas
  3. Brokoli
  4. Paprika hijau atau merah
  5. Tomat
  6. Kol bunga

Selain baik untuk meningkatkan trombosit, vitamin C juga bisa menjadi obat yang tepat untuk mengobat flu. Ya, jeruk adalah obat hidung tersumbat yang aman untuk anak dan bisa Anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *