Tips Mempertahankan Subscribers Agar Betah

Tips atau kiat untuk menjaga pelanggan (subscribers) Betah, Untuk YouTuber, memiliki banyak pelanggan sangat penting. Banyak YouTuber gagal menggunakan YouTube karena jumlah penayangan lebih kecil, jumlah pelanggan tidak pernah bertambah atau bahkan berkurang dari hari ke hari. Bagaimana ini bisa terjadi? Tips ini berguna bagia anda yang beli subscribers juga. Biasanya ini terjadi karena Anda tidak mengerti tips untuk membuat pelanggan Anda nyaman. Sama seperti YouTuber, setidaknya ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat pelanggan Anda merasa nyaman dengan saluran Anda.

1. Konten yang konsisten

Untuk menaklukkan pelanggan baru dan mempertahankan yang lama, Anda setidaknya harus konsisten saat membuat konten. Jika Anda membuat ceruk kuliner, buat video tentang kuliner secara konsisten. Jadi Anda ingin menarik pelanggan yang sangat menyukai kuliner. Misalnya ketika Mengunggah video selain dari kuliner memberi pelanggan penilaian dari video terbaru. Karena video baru diunggah di ceruk yang berbeda dari video sebelumnya, bukan tidak mungkin bagi pelanggan untuk segera berhenti berlangganan.

Konsistensi adalah salah satu tips untuk membuat pelanggan merasa sangat penting. Banyak YouTuber yang kehilangan pelanggan hanya karena mereka kurang konsisten saat mengunggah video. Jadi Anda benar-benar harus memilih ceruk yang Anda sukai, bukan hanya karena mereka hanya tren. Potensi untuk menarik pelanggan setia jauh lebih besar jika Anda konsisten dalam niche yang Anda pilih.

2. Sering Unggah video

Kiat agar pelanggan senang saat melihat saluran Anda berikutnya adalah dengan rajin mengunggah video. Metode ini tidak hanya berguna untuk mempertahankan pelanggan lama, tetapi juga memiliki kemampuan untuk menarik perhatian banyak pelanggan baru. Jika Anda harus membuat rencana untuk dapat menghasilkan video baru. Anda dapat mengunggah video baru setiap 2 hari atau sekali setiap 3 hari. Yang paling penting, itu harus dijadwalkan agar pelanggan Anda tidak menunggu terlalu lama untuk melihat konten terbaru dan masih menganggap bahwa Anda masih aktif sebagai YouTuber.

3. Pilih ceruk yang unik dan menarik

Jika Anda memilih niche yang unik dan menarik, potensi untuk menarik pelanggan potensial baru jauh lebih besar. Bahkan pelanggan yang lebih tua akan melihat saluran Anda dengan lebih nyaman karena kontennya unik dan berbeda dari yang lain. Jika Anda memilih ceruk yang sering dipilih oleh YouTubers lain, cari cara untuk menyajikan yang berbeda dari yang ada. Fokus pada ceruk dan buat video seunik mungkin.

4. Komentar dari pelanggan yang sering dijawab

Menanggapi respons pelanggan dengan rajin adalah cara untuk membuat pelanggan tetap nyaman, tetapi tidak semua YouTuber ingin melakukannya. Respons terhadap respons pelanggan berguna untuk membangun kepercayaan dan sebagai penghargaan kepada pelanggan untuk melihat video Anda. Anda juga dapat menemukan ide-ide baru dari tanggapan dari pelanggan Anda. Gunakan platform ini untuk menjalin hubungan yang baik dengan pengunjung saluran Anda. Jangan lupa untuk mengunjungi video atau saluran YouTube lain yang telah meninggalkan pesan di akun Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *