Apa Sih Bedanya Tiket Kereta Jakarta Jogja Kelas Ekonomi, Bisnis dan Eksekutif

Yogyakarta adalah kota dengan segudang pesona wisata yang menarik minat wisata apalagi kota ini dikenal dengan kota yang sangat kental dengan nuansa keraton sehingga menjadi sangat istimewa dimata pengunjung. Wisata alam budaya, wisata belanja, dan wisata kuliner menjadi pilihan kamu ketika mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk kamu yang berdimisili dikota Jakarta tentu saja setelah melewati berbagai rutinitas yang ada tentu saja perlu untuk kembali membangun semangat dalam bekerja dengan berlibut di Yogya.

Kemudahan dalam menjangkau karena perkembangan infrastruktur maupun transportasi tentu saja akan semakin banyak pilihan bagi anda untuk menjangkau kota ini bersama keluarga. Transportasi umum seperti halnya kereta api bisa menjadi pilihan karena efisiensi biaya serta meminimalisir kepadatan kendaraan bermotor khususnya roda empat yang masuk ke kota Yogyakarta.

PT Kereta Api Indonesia sebagai penyelenggara transportasi massal yang satu inipun menawarkan berbagai opsi tiket kereta Jakarta Jogja dimana anda dapat memilih tiket kelas ekonomi, bisnis serta eksekutif.

Perbedaan mendasar dari ketiga layanan diatas tentu saja adalah kenyamanan dimana semakin mahal harga tiket kereta api tersebut maka anda akan merasakan kenyamanan selama perjalanan juga pihak PT KAI juga menyiapkan makanan ringan untuk para penumpang khususnya dikelas bisnis dan eksekutif.

Tak hanya itu, waktu yang dihabiskan dalam sebuah perjalanan untuk kereta kelas bisnis dan eksekutif juga lebih cepat dibandingkan dengan kelas ekonomi. Juga stasiun akhir karena biasanya kereta stasiun akhir untuk kereta eksekutif adalah stasiun Tugu yang juga dikenal sebagai stasiun paling besar di Jogja.

Stasiun Tugu juga dikenal sebagai salah satu gerbang kota Jogja karena letaknya yang hanya 300 meter dari Jalan Malioboro maka akan menghemat waktu dan biaya jika kamu ingin berbelanja dipusat penjualan oleh-oleh khas Yogya tersebut.

Hal menarik lainnya dari Yogyakarta adalah keramahan penduduk lokalnya terhadap mereka yang datang ke kota ini sehingga telah lama Yogya bukan hanya sebagai salah satu destinasi wisata namun menjadi kota dimana para pelajar dari seluruh Indonesia dengan latar belakang budaya yang berbeda datang dan melanjutkan pendidik diperguruan tinggi yang ada dikota yang terkenal dengan serangan umum 1 Maret yang kala itu dilakukan oleh para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari pendudukan Belanda.

Wilayah Ibukota Jakarta yang hingga saat ini populasi terbanyak adalah dari suku Jawa yang juga berasal dari kota Yogya dan sekitarnya tentu saja menjadi salah satu faktor penentu  kemajuan usaha dari PT KAI. Untuk itu BUMN yang satu ini terus mengoptimalkan layanan transportasi kereta api dari Jakarta ke Jogya apalagi ketika menjelang hari raya atau di Indonesia yang lebih dikenal dengan mudik.

Dari perbedaan tiket kereta Jakarta Jogja kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif yang sudah diulas diatas tentu saja akan sangat membantu kamu ketika hendak bepergian ke Yogya baik untuk berlibur maupun mudik karena pada dasarkan semakin mahal sebuah layanan maka kamu juga akan mendapat layanan yang lebih dari pihak PT KAI.

Sebagai masyarakat tentu saja kita tetap berharap pada pemerintah untuk terus membenahi transportasi massal seperti ini bahkan tak sedikit orang yang berharap adanya kereta cepat lintas pulau Jawa guna memangkas waktu dalam bepergian namun sejauh ini pemerintah masih terus mengkaji apalagi ditengah pandemic Covid-19 maka harapan banyak orang tersebut tentu belum dapat terwujud dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *